web stats script

Setujukah anda perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dari 6 tahun menjadi 9 tahun

Klik tombol pilihan anda

Lihat Hasil Polling

TENTANG POLLING INI

Polling tentang Setujukah anda perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dari 6 tahun menjadi 9 tahun ? dibuat pada 18 Januari 2023 pukul 18.52

Polling ini memiliki 3 opsi jawaban dan sudah menerima 28402 suara.

Melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan. Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih. Kami tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot

Komentar Anda

Achmad Zakaria
Achmad ZakariaPosted on 18/1/2023, 22.35.51
Tidak setuju
Jusito Taek
Jusito TaekPosted on 19/1/2023, 00.59.10
sangat tidak setuju
Ubaid Dillah
Ubaid DillahPosted on 19/1/2023, 09.14.37
Bner2 gk setuju
Partono
PartonoPosted on 19/1/2023, 10.04.29
Gak setuju blas... terlalu rawan
Junz Gibran
Junz GibranPosted on 19/1/2023, 16.29.50
kades serakah.. hanya inginkorup lebih banyak lagi dana ADD. bukan ingin memajukan desa dn SDM rakyatnya.
Arry COC
Arry COCPosted on 21/1/2023, 07.29.46
DD mas bukan ADD 🤣
Viendra Sari
Viendra SariPosted on 21/1/2023, 11.44.10
Bisa2nya anda py asumsi spti itu. Gak semua kades spti yg anda pikirkan
Dila Marga
Dila MargaPosted on 21/1/2023, 20.31.31
Bpk ku yg dulunya bisa beli mobil aj smenjak jdi kades mlah gapunya ap\" Jujur saya jdi anaknya sedih bgt, soalnya bpk saya lbih mentingun masyarakat nya drpda anaknya Wkwkwk
Fadli Perwira
Fadli PerwiraPosted on 22/1/2023, 11.10.30
Kades minta 9 tahun itu pasti ada niatan baik, jangan dipikir semua kades punya niat untuk korupsi apalagi dengan peraturan2 skr yang semakin ketat. Mungkin kita coba jadi kades dulu baru tahu apa tujuan dari mereka semua..
ghufron komprang
ghufron komprangPosted on 19/1/2023, 18.19.01
Sangat tidak setuju!!! Kasihan masyarakat nya kalo pas kepala desa yg tidak amanah. Kalo kepala desanya baik/amanah.. meski pemilihan 3 kali pasti masih dipilih sama warganya.
Selamat Sitepu
Selamat SitepuPosted on 22/1/2023, 09.54.26
Mungkin anda ingin maju ya bosku di periode 2024
Abdul Wahidin
Abdul WahidinPosted on 20/1/2023, 01.07.29
Tidak setuju, kelamaan untuk regenerasinya, dan rawan korupsi
Bukat Hartono Hartono
Bukat Hartono HartonoPosted on 20/1/2023, 01.17.08
Masa jabatan kades 9 tahun setuju , tapi perangkat desa TDK ikut masa jabatan kades , Krn kl kades jabatan politik , sedangkan perangkat desa jabatan karir , kl perangkat desa ikut 9 tahun sama dengan Gonta ganti perangkat desa, khawatir pelayanan di pemerintah desa terhadap masyarakat jadi fakum /
Arry COC
Arry COCPosted on 21/1/2023, 07.31.18
Jabatan perangkat desa kalo tiap 9 tahun ganti saya yakin desa ga bakalan jalan, belum tentu perangkat yg baru menguasai cepat tupoksi perangkat desa
Berno Nober
Berno NoberPosted on 21/1/2023, 11.00.41
Soal pergantian perangkat desa itu hak prerogatif kepala desa. Apakah kades perlu pertahankan perangkat desa yg tidak mendukungnya saat prosesi pilkades, yah tidaklah. Dan itu manusiawi
Ayyina DewiP
Ayyina DewiPPosted on 20/1/2023, 07.47.24
Tidak setuju sama sekali, umumé saja seperti sebelum²nya.
Ayi Sugandi
Ayi SugandiPosted on 20/1/2023, 09.21.50
Tidak setuju ... Masalahnya bukan soal waktu 6 tahun atw 9 tahun tapi keefektipan waktu yang digunakan oleh para kepala desa, justru jadi pertanyaan buat kita... kenapa mau diperpanjang ????? JMaja Jabatan Bpati, Gubernur juga presiden cuman 5 tahun 2 periode kok
Rafardhan AB
Rafardhan ABPosted on 20/1/2023, 10.21.52
Sangat tidk setuju ,
Ali maskur Maskur
Ali maskur MaskurPosted on 20/1/2023, 11.47.43
Sangat tidak setuju karena mementingkan pribadinya
Agus Toni
Agus ToniPosted on 20/1/2023, 11.57.51
Sangat...sangat...tidak setuju
Mohammad Jubri
Mohammad JubriPosted on 20/1/2023, 12.52.28
tolong dikaji ulang,,,sangat tidak setuju
Selamat Sitepu
Selamat SitepuPosted on 22/1/2023, 09.48.23
Wajar aja bagi yg mengatakan sangat tidak setuju karena kemungkinan dia bersebrangan atau kontra dengan kades nya sendiri dan atau dia berkeinginan untuk mencalonkan diri menjadi kades juga
Puryadi Paryadi
Puryadi ParyadiPosted on 20/1/2023, 12.55.13
sangaaaat tidak setuju.. boro² 9 tahun 6 tahun sudah enneeeek..
Cecep Ismail
Cecep IsmailPosted on 20/1/2023, 13.24.05
Se umur hidup sekalian, seperti kerajaan,. Yang 6th saja sudah layaknya raja kecil😂🤭
Sofwan Azis
Sofwan AzisPosted on 20/1/2023, 13.33.46
Saya setuju nya 6 tahun saja, atau rubah jadi 5 tahun, dan hanya boleh dua periode saja.
Enjoy Edi
Enjoy EdiPosted on 20/1/2023, 13.44.47
Sangat sangat tidak setuju sama skali, itu murni bukan suara rakyat tapi suara individual. Kalau bisa di perpendek saja menjadi 3 tahun. Kalau di perpanjang enak yang megang jabatan yang di bawah nagis histeris
Asmoro Bangun
Asmoro BangunPosted on 20/1/2023, 15.35.47
sangat tidak setuju sekali
Line Photografi
Line PhotografiPosted on 20/1/2023, 16.04.49
Tidak setuju..kalau memang kades itu amanah, disukai rakyat, kan bisa di pilih lgi dalam pemilihan selanjutnya.
Dedik Palestiyo98
Dedik Palestiyo98Posted on 23/1/2023, 08.19.06
Bener Bapak ... kalau amanah dan jujur insyaallah terpilih kembali
Annisa Towlan
Annisa TowlanPosted on 20/1/2023, 16.18.58
Sangat tidak setuju. Di era serba canggih ini banyak pekerjaan yg di permudah jadi 6 tahun sudah lebih dari cukup. Jika dia merakyat n amanah bukan hanya 6 tahun, 12 th juga pasti bisa. jadi curiga nih NIAT MENGABDI APA BERKUASA?? 🤷‍♂️🤷‍♂️
Agus Efendi Kurniawan (Official)
Agus Efendi Kurniawan (Official)Posted on 20/1/2023, 16.35.41
Sangat Tidak Setuju, niat banget Illicit Enrichment
taretan madhurah
taretan madhurahPosted on 20/1/2023, 17.31.42
Tidak pantas .. dg sistem adanya pilkades yg umumnya dg biaya mahal. Potensi mempeelama tjd nya penyimpangan..kasihan rakyat. Semoga kedepan ada perubahan..tdk ada polkades lg..cukup ditunjuk pemerintaj saja spt lurah.
Gamabunta Gama
Gamabunta GamaPosted on 20/1/2023, 18.59.14
Saya sangat setuju, bahkan klo bisa bupati/gubernur/presiden jg mengikuti, soalnya 2th awal dan 1 th akhir masih banyak isu politik, shg program belum jalan
Annisa Towlan
Annisa TowlanPosted on 20/1/2023, 22.55.32
Kenapa semua selalu politik yg jadi acuan. Pengabdian itu tugas n amanah, kalau memang amanah n adil ga usah demo pasti kepilih lagi. Ini
Mulyadi Rengat01
Mulyadi Rengat01Posted on 20/1/2023, 20.02.11
Setuju, karena dengan 9 tahun maka visi dan misi desa yang telah disampaikan pada saat mencalonkan diri bisa terealisasi.
Erpan Handiska
Erpan HandiskaPosted on 20/1/2023, 20.16.39
Karna 9 tahun sangat lama sekali membuka peluang koropsi
maulana ikhsan
maulana ikhsanPosted on 20/1/2023, 20.18.50
Emang rakyat yang mana?. Rakyat itu menginginkan kades yg jujur,amanah transparansi. Dan mengerti apa yg di inginkan rakyat..
Ical Ridho
Ical RidhoPosted on 20/1/2023, 20.24.20
Sangat.setunu kepala.desa menjadi masa jabatan 9 tahun karena bisa mengoptimalkan RPJM kepala desa dan menghemat anggaran pemilahan kepala desa
Misbakhun Nafik
Misbakhun NafikPosted on 20/1/2023, 20.31.18
saya juga setuju, 9 tahun waktu yg tepat utk menilai seorang kades layak dipilih utk 1 kali masa jabatan lagi atau cukup tdk dipilih lagi
Muhamad Perkasa
Muhamad PerkasaPosted on 20/1/2023, 20.51.32
Sangat setuju agar tata kelola desa dapat berjalan dengan baik
Nuzul Amin
Nuzul AminPosted on 20/1/2023, 20.56.10
Setuju, supaya menjalankan roda pemerintahan ya bisa lebih efektif , hanya saja peran BPD nya yang harus di pertajam dalam mengevaluasi dan juga pengawasannya , dan program2 titipan Pemda jangan lagi ada ... Itu baru benar
Mr Suandi
Mr SuandiPosted on 20/1/2023, 21.01.14
Sangat tidak setuju.. peluang 3 periode bagi kepala desa (18 Tahun) sudah lebih dari cukup..
Misheria Ningsih
Misheria NingsihPosted on 20/1/2023, 21.08.05
Setuju
Anna Siddik
Anna SiddikPosted on 22/1/2023, 09.26.04
Anaknya yang mulia kades ini
Muhammad Munaji
Muhammad MunajiPosted on 20/1/2023, 21.09.44
Sangat tidak setuju
Muhammad Munaji
Muhammad MunajiPosted on 20/1/2023, 21.10.37
Terlalu lama
Geral Simanjorang
Geral SimanjorangPosted on 20/1/2023, 21.09.51
Sangat Setuju Karena akan lebih optimal potensi yang dimiliki Kadesnya
bima sap
bima sapPosted on 20/1/2023, 21.17.03
Setuju
zainul munasichin
zainul munasichinPosted on 20/1/2023, 21.23.56
Setuju.. agar kades2 punya waktu cukup utk mennyatukan masyaraka akibat residu konflik pilkadeals
Tirto Yudo
Tirto YudoPosted on 20/1/2023, 21.26.30
Sangat tidak setuju, dinasti baru didesa, 6 tahun aja korupsinya banyak apalagi 9 tahun, benar2 serakah.
Daffa Addy
Daffa AddyPosted on 20/1/2023, 21.28.11
𝚂𝚎𝚝𝚞𝚓𝚞
Suhantarja mp
Suhantarja mpPosted on 20/1/2023, 21.35.44
SETUJU
harry Susanto
harry SusantoPosted on 20/1/2023, 21.37.49
Setuju
Rekpawan Susanto ,S.M.
Rekpawan Susanto ,S.M.Posted on 20/1/2023, 21.39.27
Setuju
harry Susanto
harry SusantoPosted on 20/1/2023, 21.40.25
Sangat setuju....karena dalam jabatan kades 9 THN harapannya program dan visi misi kades yg telah disusun dokumen rpjmdes dpt terakomodir secara maksimal baik bidang pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan...
Rudi Yuwono
Rudi YuwonoPosted on 20/1/2023, 21.53.07
6 tahun itu waktu yg cukup untuk wujudkan visi misi, jika kinerja baik dan warga masih menghendaki pasti terpilih lagi. 9 tahun terlalu lama untuk regenerasi
Djadul Super
Djadul SuperPosted on 20/1/2023, 21.56.21
Alibi saja ah Sangat tidak setuju. bukan soal kinerja atau visi misi tapi heran aja toh sblm pilpres ko ginih. Hadeuuuhh Menyesengrayakan..
Hendra Vivo
Hendra VivoPosted on 20/1/2023, 22.06.18
Sangat tidak setuju.. Sarat korup
Djaka Suprijatno
Djaka SuprijatnoPosted on 20/1/2023, 22.15.56
Setuju 9 th. Khusus untuk desa Tertinggal, desa Berkembang dan desa Maju. Karena untuk menggali dan mengelola potensi desa, SDA dan SDM. Sedang untuk desa Mandiri cukup 6 th sj.
yamuhamadarsyil akbar
yamuhamadarsyil akbarPosted on 20/1/2023, 22.25.56
Setuju.tapi dengan indikator desa tertinggal
Ansori Mahdin
Ansori MahdinPosted on 20/1/2023, 22.27.03
Setuju,kalu memang seorang kades atau apa pun jabatannya akan korupsi tidak tergantung dari lama atau sebentar jabatan tersebut
Abdullah Sapala Raja Siregar
Abdullah Sapala Raja SiregarPosted on 20/1/2023, 22.31.41
Sangat tidak setuju, kasihan masyarakat bila kadesnya tidak baik, kelamaanenderita. Kalu kadesnya bagus, kan bisa 3 periode mengabdi. 9 tahun cuma modus!1
Rohadi
RohadiPosted on 20/1/2023, 22.40.58
Setuju itung itung Penghematan Keuangan Negara
koma nol
koma nolPosted on 20/1/2023, 22.48.06
Bukan soal seberapa lama .... Tapi bukti kerja sebagai pelayan masyarakat amanah atau tdk...
Boy Irfan
Boy IrfanPosted on 20/1/2023, 22.51.56
Sangat setuju....karena dalam jabatan kades 9 THN harapannya program dan visi misi kades yg telah disusun dokumen rpjmdes dpt terakomodir secara maksimal baik bidang pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan...
Indra Andri
Indra AndriPosted on 20/1/2023, 22.56.59
Sangat tidak setuju
koma nol
koma nolPosted on 20/1/2023, 22.57.31
Segini Gaji dan Tunjangan Kades, Pantas Minta Nambah Masa Jabatan Jadi 9 Tahun https://www.onlineindo.tv/2023/01/segini-gaji-dan-tunjangan-kades-pantas.html
Semesta Post
Semesta PostPosted on 20/1/2023, 23.03.05
Setuju sangat. Dan pemerintahan desa seperti formasi kabinet.
Laa Cimanggong
Laa CimanggongPosted on 20/1/2023, 23.04.52
sangat tidak setuju sebab bisa menimbulkan kejemuan kepemimpinan yang akhirnya dinamika kepemimpinan di desa mengalami stagnan hanya kepada kebijakan pemimpin yang terlalu lama
Rakhmat Kurniadi
Rakhmat KurniadiPosted on 20/1/2023, 23.05.24
6 tahun x 3 itu waktu yg lama, jangan tamak, beri kesempatan bagi yg lain untuk memimpin. Ingat Desa bukan milik perseorangan tapi milik kita bersama
Bunda Rara
Bunda RaraPosted on 20/1/2023, 23.10.16
Tidak setuju karna setiap anak desa juga ingin berpartisipasi menjadi pemimpin juga supaya ada keadilan
Ludin Suhaeludin
Ludin SuhaeludinPosted on 20/1/2023, 23.14.00
aku sih yes... alias setuju
Hai Adnan
Hai AdnanPosted on 20/1/2023, 23.37.22
setuju, karena untuk mewujudkan visi misi kades yg blm tercapai. semoga tetap amanah
koma nol
koma nolPosted on 20/1/2023, 23.46.51
Siapa yg di untungkan dan siapa yg di rugikan..ujung2nya?....
A. PAHRURRAZI
A. PAHRURRAZIPosted on 20/1/2023, 23.58.48
Setuju,karena UU no 6 th 2014 masih terlalu dini sehingga masih terlalu lama proses pemberlakuannya apalagi di desa yg slama ini kental dg tradisi adat dan budaya jlas butuh proses dan pemahaman bersama klo masa jabatan hanya 6 tahun akan terjadi keterlambatan akibat histori politik yg bekepanjanga
Santri Cilik
Santri CilikPosted on 21/1/2023, 00.35.38
Setuju, dengan masa jabatan 9 tahun, tentu akan lebih matang dalam perencanaan pembangunan desa, sampai memakmurkan desa. Dan tentunya tidak ada penganggaran dana
Santri Cilik
Santri CilikPosted on 21/1/2023, 00.40.10
Pemilihan kades terlalu sering, dan pengawasan pelaksanaan pemerintahan juga di awasi ketat oleh inspektorat, BPKP, BPK RI bahkan KPK juga sudah mulai turun ke desa. Dan dalam pelaksanaan kegiatan juga sudah dimonitoring oleh babinsa, babinkamtibmas. Pengaduan Penyelewengan juga bisa langsung ke pus
Gusion Only
Gusion OnlyPosted on 21/1/2023, 01.07.34
Sangat tidak setuju. Jika kepala desa mempunyai trek record baik pasti akan di pilih di priode berikutnya. Tanpa harus 9 tahun masa jabatan!!!!!
Muhammad Alisas
Muhammad AlisasPosted on 21/1/2023, 01.08.16
Setuju Krn Pilkadss Menjadi Ajang Perpecahan dan Konflik di desa dan pemdes Hanya Sibuk Mengurus Kepentingan Politikny DRi Pada rakyatnha
ihsan n
ihsan nPosted on 21/1/2023, 01.15.40
Setuju pol
ihsan n
ihsan nPosted on 21/1/2023, 01.17.46
Ekses yang timbul dari Pilkades sangat mendalam. Luka yg timbul juga sangat luas. Terutama bagi calon yg tidak jadi dan para pendukungnya. Bahkan sulit sembuh.
ihsan n
ihsan nPosted on 21/1/2023, 01.23.18
Dinamika Pilkades sangat tinggi tidak sama dg pilkada dan pilleg
Marpiah Bengkulu
Marpiah BengkuluPosted on 21/1/2023, 01.33.58
Setuju
Edu Hutahayan
Edu HutahayanPosted on 21/1/2023, 01.48.00
Setuju
Made to Win
Made to WinPosted on 21/1/2023, 02.18.35
Tidak sangat setuju
Ali Santoso
Ali SantosoPosted on 21/1/2023, 03.18.01
Kl Lurah masa jabatan skrg ini di kabulkan 9 th ... Pemilu 2024 mereka akan balas jasa utk menggerakkan warga memenangkan partai yg berkuasa skrg. Jadi sdh terbaca arah nya kmn 😇😇
summer side
summer sidePosted on 21/1/2023, 05.16.31
Saya tidak setuju, menurut saya permasalahannya bukan pada UU Desanya,tapi lebih pada sumber daya manusianya (SDM) ...saya yakin itu hanya akal-akalan saja karena ada sebagian kepala desa yang kurang mampu mengelola menejemen Birokrasi Desa..📠📠
Toni Sundawa
Toni SundawaPosted on 21/1/2023, 05.48.32
Saya sangat tidak setuju, karena semakin lama menjabat beresiko serta berindikasi penyalahgunaan wewenang
Nur Rohman
Nur RohmanPosted on 21/1/2023, 06.08.38
Keserakahan yg nyata klo sampe 9TAHUN
Nur Rohman
Nur RohmanPosted on 21/1/2023, 06.09.47
Saya sangat tidak setuju klo sampe 9TAHUN
aryana madu
aryana maduPosted on 21/1/2023, 06.22.22
Semua pemimpin tentu dihadapkan pada masalah masing2 namun saya Setuju 9 tahun..dinamika Pilkades paling tinggi daripada pil,pil yang lain.ke-1.bahwa 90 persen kades terpilih sgt buta dengan peraturan perundang undangan..baik Perpres..perbub.edaran..(ketdktahuan sumber perpecah).bth waktu tambahan.
Kelvin Nasution
Kelvin NasutionPosted on 21/1/2023, 06.47.26
Setuju
Danial Nur
Danial NurPosted on 21/1/2023, 06.57.28
Saya setuju 90 tahun. Puas..???!!!
Rido No
Rido NoPosted on 21/1/2023, 07.16.30
Tidak setuju
Kirom Com
Kirom ComPosted on 21/1/2023, 07.17.38
Setuju 9-10 th biar kinerja kades bisa mak simal tp cukup satu periode saja ... kalo jabatan terlalu pendek pekerjaan blm maksimal sudah keganggu arus politik lg...
Suadi Taman
Suadi TamanPosted on 21/1/2023, 07.19.13
Sangat tidak setuju
siswo sh
siswo shPosted on 21/1/2023, 07.24.18
Sama sekali tidak setuju
syueli suhud
syueli suhudPosted on 21/1/2023, 07.24.35
Setuju, pilkades trasa sekali gesekan yg mengarah perpecahan prtngkaran bhkan keributan antar tetangga... 9 thn smg bsa dlm Upaya meminimalisir kerawanan2 tsb
NINO BAGUS GAMING
NINO BAGUS GAMINGPosted on 21/1/2023, 07.41.48
Setuju
Azhiielld Alveiro
Azhiielld AlveiroPosted on 21/1/2023, 07.55.20
Sangat setuju supaya kerja maksimal tanpa ada yang tertunda.
ANDHY AUREIRIN
ANDHY AUREIRINPosted on 21/1/2023, 08.34.21
Dikasih hati minta jantung. Ya bgini ini serakahnya oknum. Dan yg \"setuju\" itu bisa dipastikan para kades!!!
Amirsah Zulkarnain
Amirsah ZulkarnainPosted on 21/1/2023, 09.41.06
Dan yang tidk setuju berarti calon kepala desa😂😂
setya panggung
setya panggungPosted on 21/1/2023, 08.42.23
Setuju, dinamiia politik pasca pilkades terasa sangat panas, tdk jarang antar kluarga pun tjd gesekan shg perlu waktu mendinginkan suasana masy, setelah itu secara bertahap baru bisa menjalankan roda pemerintahan
Desa Sei Nadoras
Desa Sei NadorasPosted on 21/1/2023, 08.46.09
Setuju karena rekonsiliasi pasca Pilkades akibat kubu² warga saja hampir 3 tahun lamanya jadi itu tugas kades terpilih menyatukan masyarakat.. kami warga desa paham akan hal itu jadi warga kota tidak paham suasana mencekam pilkades
Asgap Asgap
Asgap AsgapPosted on 21/1/2023, 09.01.47
Tidak setuju
Abdul Gani
Abdul GaniPosted on 21/1/2023, 09.30.09
Setuju
Amirsah Zulkarnain
Amirsah ZulkarnainPosted on 21/1/2023, 09.39.12
Yang tidak setuju berarti anda calon kepala Desa😂😂😂
Nardo Larum
Nardo LarumPosted on 21/1/2023, 09.49.19
yg tidak setuju hanya yg gagal jadi kades....dan para pendukung Gagal
adhie bramadya
adhie bramadyaPosted on 21/1/2023, 09.58.29
Yg tdk setuju itu krn msh adanya luka yg blm sembuh, sangat rasional jika diperpanjang menjadi 9 tahun krn 6 thn tdk cukup bagi seorang kades merealisasikan visi misinya dan tdk tdk cukup untuk kita melakukan evaluasi atas kinerjanya krn waktu yg sangat singkat.
Eko Mandarin
Eko MandarinPosted on 21/1/2023, 10.12.42
Sangat tidak setuju karna membuka peluang korupsi lebih lama
Yuliyanti Azeez
Yuliyanti AzeezPosted on 21/1/2023, 11.10.50
Sangat tidak setuju krena jika terplih kpla desa yg tidak sesuai makan hanya akn merusak desa tersebut.
Yulius Dharma
Yulius DharmaPosted on 21/1/2023, 12.05.14
Sangat tidak setuju
Opayopeng Chanel
Opayopeng ChanelPosted on 21/1/2023, 12.31.04
Setuju, untuk kebaikan rencana pembangunan berkelanjutan, sehingga visi dan misi kades bisa tercapai baik dengan masa bakti yg lebih panjang.👍
Akun Ff
Akun FfPosted on 21/1/2023, 12.35.20
Utk jabatan kepala desa cukup 6 thn,sekiranya ms mau calon lagi ka bisa sampai 3 periode.
Apris Fuah
Apris FuahPosted on 21/1/2023, 13.04.55
Masa jabatan kades harus 9 tahun biar bisa terarah kades dlm membangun desax sesuai visi misi
Ahmad Mulus
Ahmad MulusPosted on 21/1/2023, 13.15.22
Opsi nya mesti dua aja setuju atau tidak setuju (jadi yang menolak tidak setuju dan sangat tidak setuju) suaranya terbelah, siapa yang bikin poling ini
Syauqi Print
Syauqi PrintPosted on 21/1/2023, 13.17.44
Semenjak ada dana desa berebut orang mw jadi kepala desa, segala cara dilakukan, suap suap suara pun udah jadi hal yg biasa, dana desa keluar setiap tahun tapi entah kemana uang nya, pembangunan minim, insfrastruktur jalan parit parit selokan air pun tak di bangun,,
Piping PD Pasirwangi
Piping PD PasirwangiPosted on 21/1/2023, 13.37.05
Setuju... 9 tahun 2 periode (18 tahun), sama saja 6 tahun 3 periode (18 tahun). Lebih epektif tidak menguras anggaran biaya pemilihan lagi, kalau 6 tahun terlalu sering pemilihan yg menghabiskan anggaran terbuang utk pemilihan, alangkah baiknya anggaran pemilihan dipergunakan utk pembangunan.
Epul Saepulloh
Epul SaepullohPosted on 21/1/2023, 13.49.56
Hanya ingin jadi raja kecil di desa. Kalau memang bagus pada periode sblumnya nanti juga terpilih lagi oleh masyarakat. Keinginan 9 tahun apakah tidak bertentangan dg perundang undangan? Jabatan politis presiden dan kepala daerah juga cuma 5 tahun yg biayanya milyaran...
Aura Rose
Aura RosePosted on 21/1/2023, 14.08.04
Tidak setuju karena terlalu lama apabila ternyata tidak amanah. Lebih baik 5 thn tp bisa 3 periode.
Kahar Ka
Kahar KaPosted on 21/1/2023, 14.20.48
Sangat setuju Kades dan Perangkat Desa 9 tahun.. Ayo para Kades berjuang sampai titik darah penghabisan
Aguspian Zalukhu
Aguspian ZalukhuPosted on 21/1/2023, 14.22.03
Setuju dengan catatan perangkat desa juga ikut masa kerja kades, artinya kades menyusun kabinet nya yang searah karena terkadang di desa apa yang perintah oleh kades tidak di lakukan secara cepat oleh perangkat, apa lagi kalau sempat musuhan politik di pilkades. Kinerja kepala desa jadi buruk
Sudrajat Aparat
Sudrajat AparatPosted on 21/1/2023, 14.24.22
Sangat tidak setuju
Sutjipto Cipto
Sutjipto CiptoPosted on 21/1/2023, 14.25.36
Sangat setuju jabatan kades 9 th,,insya Allah lebih optimal pencapaiannya,,lebih amanah sebagai pelayan masyarakat,,maju terus kades,,abaikan yg tidak setuju,,tetap semangat.
Supyan Toro
Supyan ToroPosted on 21/1/2023, 14.46.16
Tidak setuju.
Herman 05
Herman 05Posted on 21/1/2023, 14.59.02
Sangat setuju karena maslah pemeriksaan itu udh ada ranahnya ya maksimal kalau kades 9 th pembangunan di Kelurahan/Desa setempat bisa beres total tidak ada lagi anggapan ganti kades ganti lagi program yang terpenting bisa menjauhkan perang sodara tetengga dari adanya pemilihan kades
Adhi Pratono
Adhi PratonoPosted on 21/1/2023, 15.40.13
SANGAT SANGAT TIDAK SETUJU
Jibrizal Hs
Jibrizal HsPosted on 21/1/2023, 16.23.42
Setuju
alfons pele
alfons pelePosted on 21/1/2023, 16.32.12
Setuju
Robinhot Simanullang
Robinhot SimanullangPosted on 21/1/2023, 16.44.35
Lebih setuju Seumur hidup .
Deni Hasanuddin
Deni HasanuddinPosted on 21/1/2023, 16.49.14
Setuju
Sajirah 64
Sajirah 64Posted on 21/1/2023, 17.06.28
Sangat tidak setuju
Deri Putramojopahit
Deri PutramojopahitPosted on 21/1/2023, 17.10.00
Sangat tidak setuju. 9 tahun waktu terlalu lama untuk berdemokrasi. Dan memicu tidak maksimalnya dana desa.
jepri pali
jepri paliPosted on 21/1/2023, 17.49.22
Tidak setuju, 9 tahun masa jabatan yg sangat lama, dan bila mana ada pemdes yg sdmnya kurang memadai akan membuat roda pemerintahan desa monoton yg akan memicu adanya penyalagunaan anggaran di desa.
Ahmad Sahruli
Ahmad SahruliPosted on 21/1/2023, 18.41.01
Tidak Setuju
Nadifah Syakieb
Nadifah SyakiebPosted on 21/1/2023, 18.49.42
Sangat setuju karena dengan adanya masa jabatan 9 tahun meminimalisir dan mengurangi konflik di masyarakat sprti tetangga sya ada yg smpai skrg msh ribut hnya Krn beda pilihan.
Agus Mukmin
Agus MukminPosted on 21/1/2023, 19.03.31
Sangat setuju
parlan ogi
parlan ogiPosted on 21/1/2023, 20.10.38
Sangat tidak setuju
harikedua zwingly
harikedua zwinglyPosted on 21/1/2023, 20.11.40
Tidak Setuju....terlalu lama kalau 9 tahun, nantinya akan terjadi kejenuhan dalam memimpin, bisa terlalu otoriter, serta bukan tidak mungkin akan terjadinya dinasti dalam struktur Pemerintahan
Mantara Rusli
Mantara RusliPosted on 21/1/2023, 20.15.38
Sangat setuju; Karena masa jabatan 6 tahun tidak baik bagi stabilitas politik di Desa. Belum habis sentimen politik sudah pemilihan kades lagi. Jika ini terus berulang sangat berbahaya bagi stabilisasi pembangunan di Desa khususnya. Maka, solusinya adalah 9 tahun masa jabatan kepala Desa.
Mantara Rusli
Mantara RusliPosted on 21/1/2023, 20.21.49
Sangat setuju; Meminimalisir konflik dan fragmentasi sosial, akibat perbedaan pilihan kepala desa. Perbedaan Pandangan Politik Pemilihan Kades sangat rawan sekali.
Akoen Abal
Akoen AbalPosted on 21/1/2023, 21.26.22
Setuju banget asal Dana Desa Dicabut
Anna Siddik
Anna SiddikPosted on 22/1/2023, 09.19.05
Mereka jauh2 ke Jakarta mengemis perpanjang masa jabatan hanya karena dana desa semata
BUDIYAR KAMSENO
BUDIYAR KAMSENOPosted on 21/1/2023, 22.12.12
Sangat Tidak Setujuh..!!! Karena Jabatan Presiden\', Gubernur, Wali Kota & Bupati saja yang mengelola Dana Triliunan dan Miliaran, cuman 5 Tahun saja Jabatannya. Ini kok cuma ruang lingkup kecil wilayahnya pakai 9 tahun pula masa jabatannya.. ada2 saja.
HASAN LAKUDO
HASAN LAKUDOPosted on 21/1/2023, 22.25.43
Setuju, agar pencapaian Visi misi dapat lebih maksimal. Tapi harus dibarengi dengan pengawasan yang baik lagi
Alam Mesta
Alam MestaPosted on 22/1/2023, 06.40.42
Sangat tidak setuju, 6 tahun sdh bagus, biar ada kesempatan bagi yg lain utk mmbangun desa, kalau 9 tahun mending kalau kerjanya bagus, kalau tdk bagus msyarakat yg mnderita.
Bung Sumarlan
Bung SumarlanPosted on 22/1/2023, 08.39.50
Sangat dan sangat tidak setuju Bahwa 9 Tahun Sangat dan sangat Rawan KKN Bahwa 9 Tahun Rakyat tidak bisa mengontrol kekuasaan Desa, yang 5 tahun saja masih sak karepe dw
Anna Siddik
Anna SiddikPosted on 22/1/2023, 09.15.43
Sangat tidak setuju
Selamat Sitepu
Selamat SitepuPosted on 22/1/2023, 09.51.07
Perpanjangan massa jabatan kepala desa 6 THN Mejadi 9 tahun itu sangatlah baik karena gesekan atau kontra massa politik di desa bila selama 6 tahun itu belum pulih karena calon dan pemilih langsung bersentuhan program 9 THN lanjutkan
agung fajrianto23
agung fajrianto23Posted on 22/1/2023, 10.11.10
Sangat tidak setuju. Di desa ku kepala desa nya korupsi uang nya diangkut ke jakarta sama istri nya terbukti kalau istri nya datang seminggu setelahnya langsung berangkat lagi. Masuk akal dia korupsi karena rumah nya yang udah di rombak. Sementara jalan menuju desa saya masih hancur parah.
agung fajrianto23
agung fajrianto23Posted on 22/1/2023, 10.13.49
Apalah daya masyarakat seperti saya yang kurang power untuk menilik lagi hal2 yang tidak transparan di desa saya. Karena perangkat desa sudah berada digenggaman kepala desa saya. Jadi tidak ada semacam vorum buat menilik lebih lanjut hal2 yg tdk transparan gitu. Mungkin karena takut
Muh.habibie siregar
Muh.habibie siregarPosted on 22/1/2023, 14.58.53
Sangat setuju... Demi pembangunan desa yang berkelanjutan
Dedik Palestiyo98
Dedik Palestiyo98Posted on 23/1/2023, 08.32.41
9 tahun ini cukup membentuk suatu kerajaan kecil di desa , merekrut orang terdekat tanpa mempertimbangkan kualitas. Selanjutnya akan lebih mudah dalam persengkongkolan. Mengingat BPD, LPMD yang menentukan juga Kades. Musdes hanya syarat. Hubungan dg pemilu 2024 supaya kades dukung partai tertentu.
RAIS BAMBANIPA
RAIS BAMBANIPAPosted on 23/1/2023, 11.20.08
Tdk setuju, dlm UU NO.6 2024, 6 tahun dan bisa 3 kali masa jabatan itu sdh relevan menjadi kades, dan pasti akan dipilih kembali jika kadesnya baik dan bijak dalam mengelolah keuangan desa serta programnya yg tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat.
Sajirah 64
Sajirah 64Posted on 23/1/2023, 14.43.17
Sangat tidak setuju. 5 Tahun aja, supaya sama dgn Jabatan Presiden, Gubernur, Bupati dan DPR
Slamet Widodo
Slamet WidodoPosted on 23/1/2023, 16.48.30
Sangat tidak setuju, kalaubisa 5 th saja sudah cukup, biar tidak terjadi perebutan Kepala Desa. Semakin lama menjabat maka semakin org mperebutkan....bahkan dgn sistem demokrasi kotor dia akan lakukan. Pemelihan KaDes di kampung /pelosaok sering terjadi politik uang....dan itu dilakukan secara terbu
Hosnan
HosnanPosted on 23/1/2023, 19.18.18
Sangat tidak setuju, karena masih banyak regenerasi yang berpotensi dan rawan terhadap hal-hal yang negatif
Ujang Irman
Ujang IrmanPosted on 24/1/2023, 10.07.52
Ada ada aja ni tingkah para kades yg serakah , hmmm.. jabatan itu hanya titipan
Raimundus Raman Kwureh
Raimundus Raman KwurehPosted on 26/1/2023, 13.08.42
Apa pulak minta 9 tahun, kalau kadesnya bagus warga kasi 15 Tahun untuk merka. Ini malah minta, bukannya ini merujuk pada pepatah \"Ada Udang di balik bakwan\"
Sajirah 64
Sajirah 64Posted on 29/1/2023, 10.00.53
Terkait perangkat desa, ada di permendagri tentang aturan mengangkat dan memberhentikan perangkat desa. Kalau kades nya memberhentikan tanpa alasan yg jelas,bisa di bawa ke pengadilan Tata Negara
juned.jun42@yahoo.com
[email protected]Posted on 7/2/2023, 22.44.31
Saya setuju. Terlapas dari rasa kcewa, krna jagowan saya kalah d pilkades 2019. Alasannya sangat kuwat, Demi mengurangi momentum pilkades yg penuh sarat dgn manepolitik uang, kerna itu adalah dasar dari runtuhnya tatanan kbangsaan, dan menghancurkan pri kmnusiaan. Jadi mngurangi mudarot wajib
Ahmad Kamaludin
Ahmad KamaludinPosted on 15/4/2023, 22.46.02
Buat in jajanan dong
Login untuk memberikan komentar pada polling ini!
Tentang Kami | Disclaimer | Embed | Hubungi Kami | Sitemap
Copyright © PollingKita.Com 2025